Keuntungan dari Konsumsi Buah Segar

Keuntungan dari Konsumsi Buah SegarSemua juga orang tahu bahwa buah-buahan banyak mengandung gizi untuk perkembangan tubuh kita dan untuk mendapatkan kandungan gizinya maka kita disarankan untuk mengkomsumsinya tiap hari.

Menurut Healtg, beberapa contoh keuntungan yang dapat diperoleh dari mereka yang suka makan lebih banyak buah antara lain:

1. Agar tubuh langsing. Penelitian telah membuktikan bahwa konsumsi buah-buahan mampu mempertahankan berat badan seseorang tetap seimbang. Misalnya dengan mengonsumsi blueberry. Meskipun hanya makan sekali seminggu, menikmati blueberry segar, dapat memotong 20 ribu kalori per tahun.

2. Pencernaan lancar. Buah mengandung air dan serat yang tinggi. Keduanya merupakan mineral penting yang diperlukan jika seseorang ingin memiliki pencernaan lancar.

READ:  Salah Kaprah Mengenai Gizi Anak

3. Sistem kekebalan yang kuat. Buah-buahan kaya akan antioksidan, maka jangan heran jika mereka yang suka makan buah-buahan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Mereka tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, banyak penelitian yang menyebutkan bahwa buah-buahan tertentu mengandung senyawa penting yang dapat menangkal kanker dan penyakit mematikan lainnya.

4. Terlihat cantik. Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh, antioksidan dalam buah juga memberikan manfaat bagi keindahan tubuh. Para peneliti juga menjelaskan bahwa antioksidan membantu peredaran darah, sehingga darah mengalir lebih lancar pada permukaan kulit dan dapat memancarkan kecantikan alami dari dalam.

5. Lebih energik. Jika kita termasuk orang yang sangat aktif setiap harinya, makan buah-buahan adalah pilihan jika ingin menyimpan energi. Karena beberapa buah-buahan juga mampu memberikan asupan energi instan bila dikonsumsi, seperti pisang.

READ:  Sumber Gizi yang Penting Bagi Wanita Menopause

Apakah Anda termasuk yang suka makan buah-buahan?