Menurunkan Berat Badan Bukan Hanya dengan Olahraga

Menurunkan Berat Badan Bukan Hanya dengan OlahragaBanyak orang yang gemuk dan ingin menurunkan berat bandannya sehingga ia berolah raga kenyataannya  memang bahwa dengan olahraga berat badan kita bisa menurun akan tetapi bukan saja  dengan  olah raga berat badan anda akan menurun.

Sesungguhnya, olah raga saja tidak cukup. Itu yang dikatakan Brett White, MD, seorang dokter keluarga dari Oregon Health and Science University di Portland, AS untuk memberi saran buat pasien yang perlu mengurangi kebuncitan perutnya.

“Ada mitos soal peranan olah raga dalam penurunan berat badan. Bahkan meskipun mereka rajin bersepeda atau lari di treadmill, mereka perlu berdiet. Olah raga itu perlu untuk kesehatan jantung. Namun untuk menurunkan berat badan perlu dimulai usaha mengurangi makanan yang kita masukkan ke dalam mulut,” kata White.

READ:  Definisi Gizi Olahraga

Manuel Villacorta, RD, MS, pendiri situs manajemen berat badan melihat di tempat praktiknya banyak pria di usia 40-an ke atas yang kurang olah raga ketika diharuskan menurunkan berat badan. “Dulu mereka tak berolah raga bisa menurunkan berat badan. Di usia yang lebih matang ternyata tidak begitu lagi,” katanya.

Tentu saja, kita perlu aktif bergerak untuk menurunkan berat badan dan menjaganya tetap stabil. Tetapi kita perlu mengatur pola makan untuk membantu olah raga, khususnya ketika terlalu sering mengalami kenaikan berat badan.