Biji Labu Mampu Atasi Gangguan Prostat

Biji Labu Mampu Atasi Gangguan ProstatBuah labu bukan saja bisa dibuat sayuran dan jus tapi ternyata biji dari labu juga sangat bermamfaat baut kesehatan seksual pria salah satunya, mengatasi masalah gangguan prostat pada pria. Kandungan nutrisi di dalamnya dipercaya dapat membantu menyehatkan prostat.

Biji labu mengandung fitokimia atau bahan kimia tanaman yang mungkin bermanfaat bagi kesehatan prostat. Prostat merupakan bagian dari sistem reproduksi pria yang sangat vital. Kelenjar ini mengelilingi bagian atas uretra.

Benign prostatic hyperplasia juga dikenal sebagai BPH adalah pembesaran prostate yang cukup mengganggu para pria. Prostat umumnya akan lebih besar saat pria bertambah tua, sehingga pria tua berada pada risiko lebih besar untuk mengalami BPH dibandingkan pria yang lebih muda, demikian yang dilansir Livestrong.

READ:  Program Perbaikan Gizi Balita dan Keluarga

Gejala BPH termasuk memiliki aliran urin yang lemah dan tidak mampu untuk buang air kecil. Pria juga mungkin mengalami kesulitan mengosongkan kandung kemih atau mungkin mengompol. Bangun di malam hari untuk buang air kecil adalah gejala yang umum dan penderita BPH mungkin mengalami rasa sakit waktu kencing atau mengeluarkan darah dalam urin.

Biji labu dapat mengurangi gejala BPH yang disebabkan terhambatnya testosteron. Hormon ini mungkin terlibat dengan perkembangan BPH. Mereka juga bekerja sebagai agen anti-inflamasi. Minyak biji labu mungkin sama efektifnya untuk membantu meringankan gejala gangguan prostat. Para peneliti menemukan minyak biji labu mengurangi gejala BPH dan meningkatkan kualitas hidup penderitanya.