Kehamilan yang Sehat Perlu Nutrisi yang Baik

Kehamilan yang Sehat Perlu Nutrisi yang BaikNutrisi ibu hamil merupakan hal penting yang harus dipenuhi selama kehamilan berlangsung.  Resiko akan kesehatan janin yang sedang dikandung dan ibu yang mengandung akan berkurang jika ibu hamil mendapatkan gizi dan nutrisi yang seimbang.

Oleh karena itu, keluarga dan ibu hamil haruslah memperhatikan mengenai hal ini. Nutrisi ibu hamil kondisinya sama saja dengan pengaturan gizi mengenai pola makan yang sehat. Cuman saja, ibu hamil harus lebih hati-hati dalam memilih makanan karena mengingat juga kesehatan janin yang sedang dikandungnya.

Bersama dengan usia kehamilan yang terus bertambah, makan bertambah pula kebutuhan gizi dan nutrisi ibu hamil, khususnya ketika usia kehamilan memasuki trimester kedua. Pada saat trimester kedua, janin tumbuh dengan sangat pesat, khususnya mengenai pertumbuhan otak berikut susunan syarafnya.

Nutrisi dan gizi yang baik ketika kehamilan berlangsung sangat membantu ibu hamil dan janin dalam menjalani hari-hari kehamilannya. Tentunya ibu hamil dan janin akan tetap sehat. Selama kehamilan, kebutuhan nutrisi akan meningkat sepeti kebutuhan akan kalsium, zat besi serta asam folat.

READ:  Biji Labu Mampu Atasi Gangguan Prostat

Ibu hamil haruslah di beri dorongan agar mengkonsumsi makanan yang baik nan bergizi, ditambah kontrol terhadap kenaian berat badannya selama kehamilan berlangsung. Kenaikan berat badan yang ideal berkisar antar 12-15 kilogram.

Mengkonsumsi makanan kaya EPA (Eicosa Pentanoic Acid) dan DHA (Docosa Hexanoic Acid) selama kehamilan membantu bayi lahir dengan berat optimal serta mencegah terjadinya ekslampsia (keracunan saat kehamilan yang ditandai dengan mengingkatnya tekanan darah saat masa kehamilan, pembengkakan pada tungkai, dan terdapatnya protein dalam urine) yang dapat meningkatkan kematian ibu dan bayi.

Komsumsi 1 soft gel Deep Sea setiap hari untuk pertumbuhan dan perkembangan calon buah hati anda dan untuk kesehatan ibu selama kehamilan

Folat membantu mencegah timbulnya cacat pada otak dan sumsum tulang belakang pada janin. Kekurangan asam folat dapat mengakibatkan bayi lahir prematur, berat lahir rendah dan pertumbuhan janin tidak optimal. Asam folat dapat ditemui pada sayuran hijau, hati, daging tanpa lemak, biji-bijian dan jeruk.

READ:  Kandungan Nutrisi Pada Obat Nulacta Plus

Saat masa kehamilan, anemia (kurang darah) merupakan salah satu masalah gizi yang penting ibu perhatikan, Anemia disebabkan karena asupan zat besi yang kurang. Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan pucat, rasa lemas, letih, pusing dan kurang nafsu makan yang akhirnya dapat berakibat buruk terhadap kehamilan.

Asupan makanan kaya akan zat besi dengan nilai biologis tinggi ditemukan pada produk mega formula, multivitamin lengkap yang bersumber dari ekstrak hewani dan ekstrak nabati. Kandungan ektrak hati sapinya kaya akan kandungan zat besi. Diperkaya dengan minyak gandum, ginseng dan royal jelly.

Mega formula kaya akan L-Methionine, Vitamin A, vitamin E dan vitamin B Kompleks yang akan memberikan sumbangan nutrisi alami untuk masa kehamilan anda, Penuhi kebutuhan asam folat, zat besi dan multi vitamin dengan mengkonsumsi 1 soft gel Mega Formula per hari untuk kehamilan dan janin yang sehat

Kalsium dan Daya Tubuh Untuk Kehamilan Sehat

Kalsium sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan gigi pada janin, saat ibu hamil kurang akan asupan kalsium, maka persediaan kalsium yang terdapat dalam tubuh ibu akan berkurang sehingga meningkatkan resiko osteophorosis pada masa kehamilan. Sumber kalsium utama yang berasal dari susu dan hasil olahannya.

READ:  Pola Dasar Makanan Selama Masa Kehamilan

Asupan kalsium saat kehamilan penting dipenuhi hingga 1200 mg per hari. Konsumsi susu kolostrum, Susu Kolostrum adalah susu kolostrum yang kaya akan kandungan Immunoglobulinya. Terbuksi susu kolostrum powermix kadar Immunoglobulinya mencapai 600mg dari setiap bungkusnya. Jadi 1 gelas susu kolostrum Power Mix = 1000 gelas susu biasa, perbandingan yang sangat fantastis bukan. Jadi jangan salah pilih, Pilih susu kolostrum terbaik Power Mix yang kaya akan Kalsium alami susu 3 sdm sebelum tidur. Rasakan manfaatnya terlebih untuk daya tahan tubuh optimal.