Manfaat dari Nutrisi Bayi Normal

Nutrisi yang tepat selama tahun pertama kehidupan memainkan peran penting dalam pertumbuhan masa depan dan perkembangan anak. Selain memenuhi kebutuhan gizi, makan pengalaman positif dapat meningkatkan keterampilan motorik halus dan menyediakan interaksi sosial selama masa balita.

Susu manusia secara unik unggul untuk pemberian makanan bayi dan spesies-spesifik; pilihan pengganti makan semua sangat berbeda dari itu. Bayi ASI adalah referensi atau model normatif terhadap yang semua metode makan alternatif harus diukur berkaitan dengan pertumbuhan, pembangunan kesehatan, dan semua hasil lainnya jangka pendek dan jangka panjang.

Penelitian epidemiologi menunjukkan bahwa susu manusia dan menyusui bayi memberikan keuntungan yang berkaitan dengan umum, pertumbuhan kesehatan dan pengembangan sementara secara signifikan mengurangi risiko sejumlah besar penyakit akut dan kronis. Penelitian di negara-negara Amerika, Kanada, Eropa, dan negara-negara maju lainnya, terutama di kalangan kelas menengah populasi, memberikan bukti kuat bahwa susu manusia makan infeksi, Otitis media, bakteremia, meningitis bakteri, botulisme, infeksi saluran kemih dan necrotizing enterocolitis. Ada sejumlah studi yang menunjukkan efek perlindungan yang mungkin dari makan susu manusia terhadap sindrom kematian bayi mendadak, insulin-dependent diabetes mellitus, penyakit Crohn, Ulcerative Colitis, Limfoma, penyakit alergi, dan penyakit pencernaan kronis, menyusui juga dikaitkan dengan peningkatan kemungkinan perkembangan kognitif.

READ:  Macam-macam Vaksin yang Diperlukan Oleh Bayi

Ada juga sejumlah studi yang menunjukkan manfaat kesehatan yang mungkin untuk ibu. Telah lama mengakui bahwa menyusui meningkatkan kadar oksitosin, perdarahan postpartum mengakibatkan involusi uterus kurang dan lebih cepat. Amenore Laktasi menyebabkan kehilangan darah kurang menstruasi selama bulan setelah melahirkan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita menyusui memiliki kembali lebih awal untuk pra-hamil berat badan, kembalinya ovulasi tertunda dengan jarak anak meningkat, peningkatan mineralisasi tulang-ulang pasca persalinan dengan pengurangan patah tulang pinggul pada periode pasca-menopause, dan mengurangi risiko kanker ovarium dan pra-menopause kanker payudara. Selain manfaat kesehatan individu, menyusui memberikan manfaat sosial dan ekonomi yang signifikan kepada bangsa, termasuk biaya perawatan kesehatan berkurang dan absensi karyawan untuk perawatan berkurang disebabkan penyakit anak. Kejadian penyakit secara signifikan lebih rendah pada bayi ASI memungkinkan waktu yang lebih tua untuk memperhatikan saudara dan tugas keluarga lainnya dan mengurangi ketidakhadiran orang tua dari pekerjaan dan pendapatan yang hilang. Manfaat ekonomi langsung kepada keluarga juga signifikan. Telah diperkirakan bahwa biaya pembelian 1993 susu formula untuk tahun pertama setelah asupan tidak lebih besar untuk ibu menyusui daripada ibu non-menyusui. Setelah periode itu, asupan makanan dan cairan yang lebih besar, membeli susu formula. Jadi, penghematan yang lebih besar dari $ 400 per anak untuk pembelian makanan dapat diharapkan selama tahun pertama.