Menambahkan Makanan Padat untuk Nutrisi Bayi

Kebutuhan energi dan gizi bayi yang baru lahir sampai enam bulan bayi berusia baik dipenuhi oleh ASI. Pada usia enam bulan, bayi membutuhkan tambahan sumber karbohidrat dan lebih banyak vitamin A dan C diberikan dalam diet berbasis susu saja.

Perkembangan, enam bulan Lama siap untuk duduk tegak dengan dukungan, mengamati sendok dengan makanan yang datang ke arah mulutnya, buka ketika siap untuk makanan dan memindahkan makanan dari sendok untuk menelan. Enam bulan lama juga mampu berkomunikasi penolakannya terhadap makanan. Sistem pencernaan adalah cukup matang untuk menangani makanan baru. Bayi muda tidak perkembangannya mampu melakukan hal-hal dan karena itu tidak siap untuk diberi makan makanan padat.

Makanan padat pertama kali diperkenalkan biasanya diperkaya zat besi bayi sereal beras dicampur dengan ASI atau susu formula. Sangat sedikit orang yang alergi terhadap beras dan itu adalah mudah dicerna, sehingga membuat pilihan yang sangat baik untuk makanan pertama. Barley sereal dan beberapa sendok ASI formula. Ini adalah pengalaman baru dan mungkin mengambil beberapa makan sebelum bayi siap untuk kuantitas sereal.

READ:  Ciri- ciri Laktosa

Memberi makan bayi dalam posisi tegak. Gunakan digulung handuk atau selimut menerima di kursi tinggi jika bayi membutuhkan dukungan tambahan. Atau satu orang dewasa memegang bayi sementara yang lain menawarkan makanan untuk bayi. Jangan mencoba untuk memberi makan bayi dalam posisi berbaring setengah seperti pembawa bayi atau kursi perawatan. sangat sulit untuk itu untuk menelan sambil bersandar dan sulit untuk melihat sendok yang datang ke mulutnya. Adalah penting bahwa bayi dapat melihat sendok datang ke arah mulutnya sehingga dapat membuka mulutnya dalam antisipasi. DO tidak memaksa sendok antara bibir tertutup karena hal ini berubah menjadi sebuah pengalaman makan yang tidak menyenangkan dan dapat menyebabkan masalah makan kemudian. Gunakan sendok ukuran bayi. Banyak bayi lebih suka plastik atau karet dilapisi sendok-dingin logam bisa menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan.

Bayi yang siap untuk makanan padat perkembangan akan belajar untuk sabar mengantisipasi sendok penuh datang ke arah mulut dan akan terbuka dan siap saat sampai di sana. Seorang bayi yang enggan untuk membuka dan rewel dan mengeluh ketika orangtua mencoba makan untuk pertama kalinya mungkin tidak siap-menunggu beberapa hari dan kemudian menawarkan makanan lagi.

READ:  Bagaimana Seafood untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

Jangan menaruh sereal bayi atau padat lainnya ke dalam botol atau pengumpan bayi. Ini akan mengganggu kemampuan alami anak untuk mendapatkan jumlah yang tepat dari energi dari pakan susu. itu hanya kekuatan makan dan tidak pantas.

Setelah bayi siap untuk makanan padat perkembangan, orang tua harus siap untuk berubah dengan cepat. Bayi mampu transisi yang sangat cepat dan cepat dari satu kemampuan ke depan selama beberapa bulan ke depan. Orang tua harus siap untuk perubahan tersebut. Mencoba untuk tetap pada setiap rutin diatur dalam tahap ini, atau mencoba untuk menjaga anak dari kemajuan dari satu tahap ke tahap lainnya, karena orangtua tidak siap dapat memiliki hasil yang merugikan bagi anak yang sedang tumbuh, dan transisi ke dewasa pola makan. Biarkan anak untuk memimpin seperti ini mengunyah dan menelan berlangsung kemampuan. Belajar untuk memahami non-verbal komunikasi anak dan rileks.

READ:  Trik Menyapih Balita

Setelah anak telah dilakukan dengan baik dengan sereal bayi selama beberapa minggu, buah-buahan menjadi bubur atau bernoda atau sayuran dapat ditambahkan ke dalam makanan. Para ahli tidak setuju pada apakah untuk menambahkan buah pertama dari sayuran pertama, dan mungkin tidak masalah, Tetapi wanita memiliki preferensi bawaan untuk ubi jalar. makanan bayi yang dibeli atau yang dibuat di rumah dapat digunakan. Bayi tidak membutuhkan tambahan gula atau garam. Jika rumah makanan siap digunakan, praktek-praktek sanitasi-hati harus diamati. Tunggu 3-5 hari antara setiap makanan baru yang ditawarkan untuk memastikan bahwa tidak ada masalah dengan alergi makanan.

Perhatikan rahang bayi saat ia ditawarkan makanan. Ketika gerakan mengunyah atas dan bawah mulai menjadi jelas, bubur daging, kacang dimasak kuning telur, tahu, keju cottage dan yogurt polos dapat ditambahkan ke dalam makanan.