Minum Susu Lebih Baik Daripada Minuman Berenergi

Beberapa peneliti dari Loughborough University di Inggris mengklaim bahwa susu merupakan minuman olahraga (sports drink) yang paling efektif bila dibandingkan dengan minuman berenergi. Susu rendah lemak dapat membantu atlet memulihkan tenaga setelah latihan yang intensif. Seperti yang pernah dibertikan oleh wolipop sebelumnya, bahwa ternyata mengonsumsi tidak selamanya baik untuk tubuh. Diketahui jika minuman berenergi ternyata dapat menyebabkan kerapuhan pada gigi.

Penelitian ini melibatkan wanita-wanita muda yang melakukan pelatihan dan sebelum latihan, mereka hanya meminum dua gelas air. Setelah mereka selesai latihan, salah satu kelompok dari wanita-wanita tersebut diberi susu bebas lemak dan kelompok lainnya diberi minuman berenergi yang berbasis gula.

READ:  Hubungan Fungsi Vitamin dan Fungsi Enzim

Dari penelitian tersebut didapat bahwa peminum susu memiliki hasil latihan yang lebih baik. Tidak hanya itu saja, peminum susu juga dapat menurunkan berat badan tambahan serta pembentukan otot yang lebih baik. Seperti yang dikutip dari geniusbeauty, dokter mengatakan bahwa efek tersebut dari minum susu karena susu mengandung protein berkualitas, vitamin D dan kalsium. Berdasarkan bukti ilmiah tersebut, peneliti mengambil kesimpulan bahwa olahraga yang intensif dengan mengonsumsi susu dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh.