Khasiat dan Manfaat Milo Bagi Tubuh

INFOGIZI.COM – Dewasa ini hampir setiap orang pasti mengenal atau setidaknya pernah mendengar nama produk Milo. Milo adalah merek minuman dengan rasa cokelat dan malt yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Nama merk Milo sendiri berasal dari Milo of Croton, seorang atlet Yunani yang terkenal. Mungkin karena terinspirasi dari sang atlet yang begitu kuat dan sehat selama bertanding, maka produk Milo pun diluncurkan dengan khasiat utama sebagai minuman yang mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting agar tubuh tetap fit dan sehat.

Khasiat dan Manfaat Milo Bagi Tubuh

Saat ini produk Milo sudah hadir dalam berbagai variasi seperti Milo original, Milo 3 in 1, dan bahkan sudah ada dalam bentuk panganan atau cemilan khas untuk anak-anak.

READ:  Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil

Di Indonesia, produk Milo begitu terkenal hingga ke pelosok negeri. Dikemas sebagai produk minuman serbuk cokelat berenergi, Milo kini digemari oleh sebagian besar anak-anak. Selain karena rasanya yang enak dan khas, Milo juga ternyata mengandung Actigen-E dan Protomalt.

Actigen-E adalah perpaduan unik berbagai vitamin B, vitamin C, kaya akan kalsium, dan mengandung Magnesium untuk membantu menghasilkan energi secara optimal dari karbohidrat, lemak dan protein yang berasal dari makanan anda pada proses metabolisme energi dalam tubuh. Sedangkan Protomalt adalah ekstrak malt yang sebagian besar terdiri dari karbohidrat kompleks.

Komposisi serbuk cokelat Milo terdiri atas Gula, Susu Bubuk Skim, Sari Malt, Bubuk Kakao, Minyak Nabati, Lemak Susu, Susu Bubuk Dancow, Mineral, Premiks Vitamin, Vanilin, serta mengandung Lesitin Kedelai.

READ:  Cara Mengetahui Kecukupan Air Susu Ibu (ASI)

KHASIAT dan MANFAAT MILO BAGI TUBUH

Ada banyak khasiat dan manfaat yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi Milo, antara lain sebagai berikut:

(1) Tercukupinya kebutuhan akan vitamin dan mineral
(2) Menambah tenaga dan energi untuk tubuh ketika beraktivitas
(3) Mempertahankan kondisi tubuh tetap sehat meski dalam kondisi aktif
(4) Memberikan efek kesegaran khususnya jika meminum Milo dingin
(5) Meningkatkan gairah berolahraga

Milo juga dapat ditambahkan pada susu, baik yang panas ataupun dingin, untuk memberikannya rasa coklat yang bermalt. Ketika dicampur dengan susu dingin, teksturnya yang kasar akan keluar, namun jika dicampurkan dengan susu panas, minuman ini akan terbentuk seperti susu cokelat atau kakao.