Minuman Baru Bercampur Lemak Bagi Para Olahragawan

Minuman Baru Bercampur Lemak Bagi Para OlahragawanBagi anda yang suka berolahraga kini telah hadir minuman baru yang membuat Anda lebih bersemangat setelah meminumnya. Minuman ini telah hadir dan beredar di pasaran Amerika Serikat. Minuman ini dikhusukan buat para olahragawan untuk membantu daya tahan tubuh. Minuman ini bernama FAT water.

Sesuai dengan namanya, FATwater adalah merupakan minuman yang merupakan campuran air dan lemak. Diciptakan oleh Dave Aspey, minuman ini mengandung fatty oils yang membuatnya lebih bergizi dibandingkan dengan air minum biasa. Mungkin Anda akan merasa jika minuman ini kurang sehat jika diminum, namun air minum ini tidak mengandung jenis lemak seperti yang Anda bayangkan. Lemak atau minyak yang terkandung dalam FATwater berasal dari buah kelapa, bukan dari lemak seperti yang terdapat dalam makanan yang digoreng.

READ:  Faedah Buah Naga Bagi Ibu Hamil

Lalu mengapa minuman FATwater ini dibuat untuk para pelari dan olahragawan lainnya? Sebetulnya Dave Aspey memasarkan minuman ini untuk atlet yang menjalani pola makan tinggi lemak dan rendah karbohidrat. Ia percaya jika FATwater merupakan produk revolusioner untuk solusi hidrasi bagi ajang lomba olahraga endurance.

Pola makan tinggi lemak dan rendah karbohidrat diyakini mengajarkan tubuh untuk menjadikan lemak sebagai bahan bakar energi saat berlari, alih-alih membakar karbohidrat. Namun agar memiliki simpanan lemak yang cukup untuk dibakar, tubuh  harus mengkonsumsi lemak. Disinilah fungsi dari FATwater.

Seperti produk-produk lainnya, ada atlet yang merasakan manfaatnya dan ada juga yang tidak. Salah satu efek samping dari mengkonsumsi lemak terlalu banyak adalah kecenderungan untuk terkena runner’s trot di tengah lomba.