Konsumsi Hati Sapi Bermanfaat untuk Kesehatan

Konsumsi Hati Sapi Bermanfaat untuk KesehatanSelain memiliki daging yang enak untuk dikonsumsi, sapi juga memiliki hati yang sangat bermanfaat untuk kesehatan  karena kandungan gizinya yang begitu besar. Untuk zat yang bermanfaat dari hati sapi ini mengandung zat besi yang sangat tinggi. Zat besi itu sendiri berfungsi dalam proses pembentukan sel darah merah atau dalam bidang medis biasa disebut dengan hemoglobin.

Selain zat besi hati sapi juga mengandung fosfor, seng, vitamin C, vitamin B12, vitamin A, asam folat, zat kolin yang sangat bermanfaat dalam perkembangan otak. Oleh karena itu hati sapi ini sangat cocok apabila dikonsumsi oleh balita yang sedang berkembang dan orang yang mengalami kekurangan kadar sel darah merah yang rendah.

READ:  Ekskresi Karbohidrat

Bila anda sering mengkonsmsi hati sapi dianjurkan untuk sangat berhati hati. karena dalam sistem encernaan hati merupakan bagian dari penyaring racun yang masuk kedalam tubuh. oleh karena itu rentan tercemar zat kimia ataupun racun yang tertinggal dalam proses penyarigan hati.

Sering kita dijupai terdapat cacing hati yang sangan berbahaya bagi kesehatan apabila sampai terkonsumsi. Oleh karena itu bila anda ingin mengkonsumsi hati sapi ternakan makan anda harus pandai memilih hati sapi yang masih segar dan terhindar dari cacing hati.