Amygdaline atau Vitamin B 17

https://www.infogizi.comTerutama vitamin B 17 tidak memenuhi defisiensi vitamin secara keseluruhan. Fungsinya didalam tubuh belum diketahui dengan jelas dan baru diajukan perkiraan fungsinya dalam daya tahan tubuh terhadap jenis kanker tertentu. Teori yang telah diajukan masih memerlukan pembuktian yang lebih memperkuat dan meyakinkan teori tersebut.

Di USA Vitamin B 17 ditolak resmi oleh fihak berwenang  food and drug administration (FDA) dalam bidang pengobatan, meskipun ada sekelompok ahli kesehatan yang tetap mempertahankan penggunaan Vitamin B 17 ini dalam upaya memerangi kasus kanker tingkat lanjut atau tingkat terminal.

Amygdaline tidak dapat diberikan secara oral, karena akan dicerna dan menghasilkan komponen HCN, suatu zat yang sangat beracun. Pada pemberian parenteral, penguraian menjadi HCN berlangsung perlahan-lahan dan tubuh mempuyai mekanisme untuk mendetoksikasikan HCN (asam biru) ini.

READ:  Metabolisme Asam Pantothenat

Amygdaline terdapat dalam buah pala dan beberapa biji buah-buahan lain. Vitamin ini terdiri atas beberapa komponen, yaitu benzaldehyda, HCN dan suatu disakarida.