Makanan Pantangan Untuk Ibu Hamil Muda

Makanan Pantangan Untuk Ibu Hamil MudaApakah Anda sedang hamil? Bila benar Anda sedang hamil muda maka Anda bersiap-siap mencoret beberapa makanan atau minuman dalam menu sehari-hari Anda.

Bagi Anda yang gemar bertualang dalam dunia cita rasa, kehamilan mungkin terasa bagai sebuah ‘ganjalan’. Pasalnya, demi menjaga kesehatan si kecil, Anda ‘kebanjiran’ petuah seputar apa yang boleh di konsumsi dan apa yang harus benar-benar di pantang.

Makanan yang dilarang saat hamil muda memang sangat menggoda dan lezat, akan tetapi kerugian yang disebabkan oleh makanan tersebut lebih banyak daripada keuntungan yang didapatkan sehingga akan lebih baik apabila para ibu yang sedang hamil muda menghindari makanan-makanan yang merugikan itu.

Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda dihindari apa bila Anda sedang hamil muda dan juga beberapa alasan mengapa makanan berikut ini sebaiknya dihindari di saat para ibu sedang dalam masa kehamilan karena bisa berakibat buruk dan membuat sang ibu serta sang janin mengalami kerugian yang banyak.

READ:  Cara Menilai Hasil Masakan

Beberapa makanan yang dilarang saat hamil muda

makanan yang perlu dihindari untuk para ibu yang sedang dalam kondisi mengandung adalah makanan yang mengandung banyak sekali lemak ataupun minyak seperti gorengan dan juga junk food. Hal ini dikarenakan besarnya jumlah minyak yang terkandung di makanan berjenis gorengan akan memperlambat proses masuknya nutrisi pada tubuh.

Hal ini tentu saja akan mengganggu proses pencernaan dan metabolisme si ibu hamil yang dapat berakibat pada berbagai macam keluhan yang biasa dilalui oleh ibu hamil. Seperti mual mual sakit perut dan masih banyak lagi. Minyak yang terlalu lama digunakan untuk menggoreng juga mengandung banyak sekali lemak yang sebenarnya tidak bermanfaat bagi si janin maupun sang ibu.

READ:  Makanan Pokok Dari Gandum

Selain gorengan, ibu juga diwajibkan untuk menjauhi makanan atau minuman yang mengandung alkohol. Seperti yang kita ketahui alkohol adalah zat yang cukup berbahaya bagi tubuh namun akan lebih besar lagi efek buruknya apabila masuk ke dalam tubuh ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Selain mengurangi daya tahan si ibu yang sedang mengandung alkohol juga dapat mengganggu proses pertumbuhan si janin

Selain makanan-makanan serta minuman di atas makanan lain seperti daging dan ikan juga bisa berakibat buruk apabila Anda tidak pandai dalam mengolahnya ataupun menyimpannya karena kesalahan pada pengolahan dapat mengakibatkan berbagai macam masalah pada makanan.

Kesimpulannya, makanan yang dilarang saat ibu hamil muda memang sangat banyak, namun Anda dapat menghindarinya dengan mudah dan beralih ke beberapa makanan sehat yang memang dikhususkan untuk para ibu hamil.