Jenis Buah yang Baik Bagi Ibu Hamil Muda

Jenis Buah yang Cocok Untuk Ibu HamilMakanan sehat merupakan salah satu bagian yang terpenting dalam kehidupan kita, apa lagi bagi ibu hamil muda. Tidak perlu mahal yang penting sehat.

Makanan sehat bagi ibu hamil muda memang tidak sulit ditemukan. Hanya saja membiasakan memakannya demi anak yang di dalam kandungan anda memang tidak mudah. Banyak makanan yang perlu anda hindari untuk menjaga kesehatan anda dan bayi anda. Kebanyakan dari makanan tersebut adalah junk food yang murah dan mudah ditemukan.

Beberapa Makanan Sehat Ibu Hamil Muda

Beberapa makanan sehat yang harus anda makan guna menjaga kandungan anda agar tetap kuat perlu mengandung vitamin dan zat-zat dalam porsi yang lebih besar dari sebelumnya. Salah satu makanan di mana Anda bisa mendapatkan vitamin yang Anda butuhkan adalah buah segar agar cepat hamil.

Buah yang baik untuk ibu hamil muda adalah :

1.   Buah Alpukat

Alpukat adalah buah yang kaya akan asam folat. Asam folat sangan baik untuk ibu hamil dan anak yang dikandungnya. Kekurangan asam folat dapat mengakibatkan kelainan pada bayi saat dilahirkan sehingga sangat penting bagi anda mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Selain dari alpukat anda bisa memperolehnya dari beras merah dan sayuran hijau.

READ:  Cara Pencegahan Zat Aditif Pada Makanan

2.   Buah Mangga

Mangga memperlancar pencernaan ibu hamil sebab mangga banyak mengandung serat. Buah ini juga banyak mengandung vitamin A dan C. Salah satu fungsi vitamin A adalah memelihara funsi mata sedangkan vitamin C sangat baik dalam membantu proses penyerapan zat besi.

3.   Buah anggur

Buah anggur dengan kandungan vitamin A-nya mampu mengstabilkan metabolisme ibu hamil. Anggur juga mengandung folat, kalium, fosfor, magnesium dan natrium yang baik untuk kandungan. Buah lemoh tak kalah pentingnya dengan buah-buah sebelumnya sebab buah ini mempu membuang racun yang ada di dalam tubuh ibu hamil.

4.   Buah Pisang

Pisang mampu mengatasi masalah sembelit pada ibu hamil dan mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B, D dan kalsium, fosfor, besi, sodium, kalium, magnesium dan seng. Kandungan asam folat yang tinggi pada buah pisang berperan dalam pembentukan sel-sel baru. Buah pisang mengandung 85-100 kalori.

READ:  Jamur Kaya Akan Gizi Cocok untuk Pasien Diabetes dan Obesitas

Disamping itu buah pisang membantu Anda menjaga gula darah sehingga dapat mengurangi morning sick. Semua buah di atas adalah makanan sehat ibu hamil muda yang bisa Anda dapatkan dengan mudah.